Jumat, 27 Maret 2009

Crocodile Hunter : Steve Irwin




Wah...mungkin uda banyak yang lupa sama orang dengan keberanian super yang satu ini yah? Dari blog ini aku pengen kalian mengenang jasa - jasa manusia hebat satu ini, yang dengan sukarela menyerahkan hidup demi membuat film dokumentary tentang hewan- hewan buas, tak terkecuali yang paling disukainya, buaya.

Stephen Robert Irwin, lahir pada tanggal 22 Februari 1962, cukup dikenal sebagai Steve Irwin, sang "Crocodile Hunter", adalah sebuah ikon kepribadian di Australia,tentang ahli satwa liar, dan konservasionis. Dia menjadi terkenal di dunia setelah membawakan program acara televisi "The Crocodile Hunter", dengan istrinya, Terri Irwin. Bersama-sama, mereka memiliki dan mengoperasikan dan dioperasikan Australia Zoo, didirikan oleh para orang tua dalam Beerwah, Queensland. Sayangnya ia meninggal pada 4 September 2006 setelah dadanya tidak sengaja tertusuk oleh stingray barb/ ikan pari di film yang akan di dokumentasikannya, saat ia menyelam di Australia's Great Barrier Reef.

Kecintaannya pada satwa, membuat anaknya mewarisi darahnya untuk menjadi penyelamat binatang juga. Terbukti saat anaknya tidak takut menggendong ular jenis Phyton Boa, dan anaknya berkata, "Aku akan mengikuti jejak ayahku, menjadi penyelamat binatang."

Tidak ada komentar: