Rabu, 25 Maret 2009

Global Warming?!?!?!?!




Kita semua tau tentang ini,, guys... Siapa sih yag ga ngerti?? Secara global warming gitu...hehe...
Tapi apa kalian juga tahu,, seberapa bahaya-nya Global Warming itu?? Jawabannya SYuErEm BuAngeDh...hehe. Eh,, beneran loh.Coba aja pikir,, kalo es yang ada di kutub udah mencair,, bisa bisa bumi iniudah jadi laut semua!!Mau tinggal dimana kita nanti?Khan cuma bunmi yang katanya bisa ditinggali oleh umat manusia dan makhluk hidup lainnya...Masa kita jadi ikan juga? Ga mungkin lah... pasti tenggelem...ya ga? hehe...

Okeh,, mungkin beberapa "cara" dariQ bisa buat Qta sadar kalo Global Warming ntuh gag boleh kita cuekin! You wanna to save our earth? Kalo g ayo,, mulai dari sekarang! Ngapain entar - entar. keburu Bumi kita "manyun"...hehehe...

  1. The most important is... KITA HARUS NYADAR! Klo kitanya ga' sadar akan apa yang baru terjadi, gimana kita mau nyegah global warming???
  2. Jangan suka ngebuang sampah sembarangan! (Kayaknya tu perintah udah jadul banget,tapi tetep aja ada orang yang demen ngelakuinnya!!)
  3. Kurangi pemakaian kantong plastik!!
  4. Jangan bakarin sampah!!Loe tau gag seh?? with burning the waste, kalian sudah berhasil menyumbang gas2 yang ngerusak bumi yang kita cintai
  5. Mulai deh misahin tu sampah,mulai dari sampah organik ampe sampah yang non organik!! Kan klo sampahnya dipisahin bisa dimanfaatin lagi! Ya ga'?
  6. Sering-sering baca koran ama nonton berita byar kita tau betapa mengenaskannya bumi kita!!
  7. kalo ngecharge hape,, kalo uda selesei jangan lupa charge-nya dilepas dari colokan(ih,,bahasanya.hehe) yang masih aktif listriknya...coz itu juga ngebantu global warming!
Dan hal2 yang bisa bikin Global Warming adalahhh.....

1. Efek Rumah Kaca!! eh,,bukan nama band lho...gini,,uap air, karbon dioksida, dan metana yang terdapat dalam rumah kaca akan madi perangkap gelombang radiasi. Gas-gas ini menyerap dan memantulkan kembali radiasi gelombang yang dipancarkan Bumi dan akibatnya panas tersebut akan tersimpan di permukaan Bumi. Keadaan ini terjadi terus menerus di bumi sehingga mengakibatkan suhu rata-rata tahunan terus meningkat.

Tidak ada komentar: